Monday, July 7, 2008

LONDON - Sekira sebulan lalu, Acer mengatakan akan merilis LCD monitor full-HD 24 inci, G24, yang diklaim sebagai monitor pertama di dunia yang memiliki kemampuan contrast ratio hingga 50.000:1.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Acer terkait kapan produk tersebut akan digelontorkan ke pasar. Namun sejumlah orang memproyeksi monitor Acer ini dijual dengan harga yang tidak kompetitif.

"Monitor G24 mengadopsi Acer Adaptive Contrast Management (ACM), dan menjadi monitor pertama yang mampu menyuguhkan gambar dengan contrast ratio hingga 50.000:1," papar pihak Acer dalam pernyataannya, yang dilansir Softpedia, Minggu (6/7/2008).

"Acer ACM mampu menghasilkan improvisasi luar biasa pada gradasi dan detail, terutama untuk menghasilkan gambar yang terang dan tajam, mendukung kualitas gambar yang baik. Di samping itu, ACM juga memungkinkan G24 mengurangi konsumsi energi," lanjut dia.

Kemampuan contrast ratio yang disuguhkan Acer ini cukup mengherankan. Sebelumnya, Samsung menjadi jawara dalam jajaran produk monitor LCD TV berkualitas, yakni LCD TV Samsung A750, termasuk LN52A750 52 inci. Bahkan contrast ratio monitor ini dinilai sejumlah pengamat lebih dinamis.

Kabarnya G24 ditampilkan pada resolusi display 1.920x1.200 dengan response time gray-to-gray sekira dua milisekon dan daya terang sekira 400-nit (cd/m2). Selain itu, G24 juga dilengkapi dengan fitur input HDMI kendati pihak Acer tidak memaparkan produk tersebut menggunakan HDCP atau tidak. Produk Acer ini rencananya juga akan dilengkapi dengan pemutar Blu-ray dan kotak set-top.(cdr) (srn)

Pustaka : http://www.okezone.com

No comments: